Rabu, 07 Juni 2017

Naskah Pidato

NASKAH PIDATO PILDACIL
MENSYUKURI NIKMAT ALLOH SWT

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.

Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbil’alamiin wassolaatu wassalaamu ‘ala sayidinaa Muhammad wa’ala  yang teraalihii wasohbihii azmain, ammaa ba’du.
Dewan juri yang terhormat serta hadirin yang dimuliakan Alloh SW. Pertama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan kita nikmat.
Solawat beserta salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa umatnya dari jaman jahiliyyah hingga ke jaman yang penuh ilmu pengetahuan ilmiah.
Pada kesempatan kali ini ijinkanlah saya menyampaikan tausiyah yang berjudul “MENSYUKURI NIKMAT ALLOH SWT”.
Para hamba alloh dan kekasih rosululloh yang berbahagia. Alloh SWT telah memberikan kita nikmat yang sungguh banyak, nikmat yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga apabila semua orang pintar, semua orang pandai, semua orang cerdas, semuanya dikumpulkan untuk menghitung nikmat alloh niscaya tidak akan bisa, tidak akan sanggup menghitung nikmat alloh yang sangat banyak. Sebagaimana firmannya yang berbunyi : WAIN TAUDDUU NI’MATILLAAHI LATUHSUHAA. Artinya : “Dan jika kamu hitung nikmat Alloh SWT niscaya takkan sanggup menghitungnya”
Maka dari itu, Ayo! Kita sama-sama mensyukuri nikmat Alloh, karena apabila kita bersyukur atas segala nikmatnya, niscaya Alloh akan menambah nikmatnya. Dan apabila kita kufur terhadap nikmat Alloh, maka kita akan mendapatkan adzab yang sangat pedih.
Dewan juri yang terhormat, serta hadirin yang dimuliakan oleh Alloh SWT.
Maka dari itu, marilah kita angkat tangan kita tinggi-tinggi, kita tundukkan kepala kita, kita tundukkan hati kita, kita berdo’a kepada Alloh ilahi Robbi.
Astagfirulloh aladzimi, alhamdulillahi robbil’alamin, Allohumma solli’alaa sayyidinaa muhammad.
Ya Alloh ..... Ya Rohman ..... Ya Rohim ....
Jadikanlah kami, hamba yang selalu bersyukur atas segala nikmatmu. Jadikanlah kami hamba yang bertaqwa dan taat kepada perintahmu ya robbi.
Ya Alloh .... Ya Ghoffar ..... Ya Tawwab ......
Ampunillah dosa-dosa kami dan dosa ayah ibu kami, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku di waktu kecil.
Robbanaa atinaa piddunyaa hasanah, wafil akhiroti hasanah, wakinaa adzaabannar, Walhamdulillahi robbil ‘alamiin.
Sahabat-sahabatku yang berbahagia!
Setelah saya menyampaikan pidato tadi, saya dapat menggarisbawahi dan menarik kesimpulan : “Bahwa kita wajib bersyukur kepada Alloh dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya”.
Dewan juri yang terhormat serta hadirin yang dimuliakan pleh Alloh SWT.
Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan dan saya akhiri dengan sebuah pantun :
Good night selamat malam
Good morning selamat pagi
Saya sudahi dengan salam
Semoga kita berjumpa lagi
Billahi Taufik Walhidayah, Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.




















Assalamualaikum wr wb
Cereme buah  cereme jalan jalan beli opak 
Rame sih rame jawab salam kurang kompak  sekali lagi ah
Assalamualaikum wr wb
”Innal hamdalillah
Nahmaduhu wanuhuastainuhu wanas tagpiruhu wanauzubillahi minsururi anfusina
 wamin saiati amalina 
mayadihilahu fala mudilalah wayudlil fala hadialah
asyhaduala ilaha illalah waasyhaduanna
Segala puji kehadirat illahi robbi yg telah memberi tanpa henti kini telah terbukti gaya hidup semakin bergengsi,pakaian rapi berdasi,rumah mewah berpagar besi,didepanya mobil mersi,perabotan meja dan kursi,ditambahtv dan c...d,makanan keju dan ro...ti,ini anugrah yg patut kita syukuri betul apa betul.       
Solawat salam kita sanjungkan kepada rosulullah juru selamat dunia akhirat beliau pembimbing umat,sekarang persaiangan semakin ketat,harga sembako semakin meningkat,disana sini banyak orang maksiat,ini bertanda kiamat sudah dekat[nauzubillahi mindalik].
Dewan juri yg saya hormati teman-teman seperjuangan yg budiman tema bahasan kali ini adalah menyayangi orang tua.hadirin kita diharuskan saling menyayangi diantaranya sayang ibu sayang ayah,sayang teman,sayang adik kakak,pokoknya sayang semuanya.kalo kita ingin disayang ibu,ingin di sayang ayah kita juga harus menyayangi mereka berdua caranya menaati perintahnya terutama rajin belajar teman-teman yu kita nyanyi ‘aku sayang ibu’. Satu satu aku sayang ibu,dua dua juga  sayang ayah,tiga tiga sayang adik kakak,satu,dua,tiga,sayang semuanya.sekarang kita ganti syairnya.satu satu aku cinta allah,dua dua cinta rosulullah,tiga tiga hormat ibu bapak ,satu,dua,tiga jalan masuk surga.
   Hadirin rohimakumullah 
Orang tua kita terutama ibu sangat besar jasanya beliau yg telah mengandung sembilan bulan lamanya,melahirkan,mengurus dengan penuh kesabaran hingga kita seusia ini.
Allah robul ijati melarang keras manusia berbuat tidak baik kepada orang tua
Allah swt berpirman dalam al quran Yang artinya: “Maka sekali kali janganlah engkau mengatakan kepada kedua orang tuamu perkataan ah dan janganlah engkau membentak keduanya dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yg baik.
   Ini menandakan bahwa kita harus sayang kepada kedua orang tua kita Bahkan nabi muhammad saw bersabda:
Yang artinya:
Keridoan allah terletak pada keridoan orang tua kita
Sayang orang tua banyak caranya.... Membantu ibu memasak....boleh Membantu cuci piring ....boleh juga Dan yang penting, kita patuh dan selalu berdoa untuk mereka. Sudah hafal ya doa untuk ayah dan ibu ?
Yu kita sama-sama berdoa....
Mudah-mudahan kita menjadi waladun solihun. Aamin ya Robbal ‘Alamin
Akhir kata, kalau ada piring yang pecah jangan disimpan di dalan peti, kalau ada kata-kata Annisa yang salah, jangan disimpan di dalam hati Burung Irian burung Cenderawasih, cukup sekian terima kasih
Undzur ma qoola, walaa tandzur man qola...
Billahi fi sabilil haq,  Wassalamu’alaikum wr. wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar